Wednesday, March 11, 2009

Ketika Lima Ribu Mengubah Indonesia

Malam ini ada sedikit kejutan yang menyeranta saya melalui halaman facebook. Ada undangan untuk berbuat mengubah Indonesia dengan mendonasikan lima ribu rupiah. Jumlah yang cukup kecil untuk ukuran para pekerja kantoran di Jakarta, serta jauh lebih murah dari tiket kereta AC Ekonomi Depok-Tanah abang.  

 

Tapi lima ribu adalah aksi yang cukup untuk mengubah Indonesia. Dengan lima ribu, sejuta professional dapat membangun model bagi hasil  dan dukungan modal untuk UKM-kecil dalam 100 aksi nyata. Dengan lima ribu, sejuta penyuka dangdut dapat membangun stasiun radio komunitas untuk 100 wilayah tersebar. Dengan lima ribu, sejuta ibu-ibu rumah tangga dapat membangun  200 tempat pendidikan al-quran di 100 tempat di Indonesia. Masih dengan lima ribu, sejuta pedagang pasar dapat membangun lebih dari 100 sentra distribusi dan pergudangan pendukung pasar tradisional.  

 

Dengan lima ribu, setiap orang Indonesia yang telah jenuh dengan korupsi, pembodohan , kemiskinan serta kesulitan global dapat mulai secara bersama-sama beraksi mengubah Indonesia.

 

Maka jika kita memang ingin Indonesia yang lebih baik, dapat memulai aksi kecil kita melakukan perubahan. Bisa dengan lima ribu rupiah atau dengan sekadar doa.

 

Selamat Malam

 

Anwar Sadat, ST.MT

IT & Telco Project Manager

=======================

Phone : +62 81321666510

=======================

 

No comments: